Kunci Jawaban Modul 4 : Dimensi Bergotong Royong

 1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri.
Jawab : Benar, karena berhubungan

1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri.
Jawab : Benar, karena berhubungan

3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...
Jawab : Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu

4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:
Jawab : Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis

5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:
Jawab : Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok



0 komentar:

Posting Komentar