1. Perhatikan langkah dalam penyusunan visi dan misi sekolah berikut:
- Wawancara
- Pemilihan informasi yang relevan.
- Analisis karakteristik atau konteks sekolah.
- Merumuskan misi sekolah.
- Merumuskan visi sekolah.
Urutan yang tepat dalam menyusun visi dan misi sekolah adalah....
Jawab : 1,2,3,5,4
2. Bu Meiske adalah kepala sekolah di lingkungan kota besar. Setelah melakukan wawancara, ia mendapatkan data harapan warga sekolah sebagai berikut:
Jawab : 1,2,3,5,4
2. Bu Meiske adalah kepala sekolah di lingkungan kota besar. Setelah melakukan wawancara, ia mendapatkan data harapan warga sekolah sebagai berikut:
sekolah melahirkan generasi yang positif dan semangat;
sekolah dapat melahirkan murid yang cerdas;
semua warga sekolah saling menghargai dan menghormati; dan
sekolah mencetak murid yang unggul dalam teknologi.
Dengan menganalisis konteks di atas, maka visi sekolah yang sesuai adalah?
Jawab : Menjadi institusi terdepan dalam IPTEK, menciptakan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja, berakhlak mulia, dan bertanggung jawab.
3. Budaya sekolah itu merupakan pola asumsi-asumsi dasar, nilai, norma, dan keyakinan yang dipegang bersama oleh seluruh warga sekolah.
Jawab : Benar
4. Pemerintah berupaya untuk mewujudkan lingkungan belajar sekolah yang nyaman dan aman dengan membuat beberapa peraturan terkait. Yang bukan merupakan aturan untuk mewujudkan hal tersebut , kecuali
Jawab : Permendikbud No. 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti.
5. Perhatikan beberapa komponen berikut:
sekolah dapat melahirkan murid yang cerdas;
semua warga sekolah saling menghargai dan menghormati; dan
sekolah mencetak murid yang unggul dalam teknologi.
Dengan menganalisis konteks di atas, maka visi sekolah yang sesuai adalah?
Jawab : Menjadi institusi terdepan dalam IPTEK, menciptakan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja, berakhlak mulia, dan bertanggung jawab.
3. Budaya sekolah itu merupakan pola asumsi-asumsi dasar, nilai, norma, dan keyakinan yang dipegang bersama oleh seluruh warga sekolah.
Jawab : Benar
4. Pemerintah berupaya untuk mewujudkan lingkungan belajar sekolah yang nyaman dan aman dengan membuat beberapa peraturan terkait. Yang bukan merupakan aturan untuk mewujudkan hal tersebut , kecuali
Jawab : Permendikbud No. 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti.
5. Perhatikan beberapa komponen berikut:
- Merumuskan Alur Tujuan Pembelajaran
- Menguraikan Capaian Pembelajaran
- Menentukan Tujuan Pembelajaran
- Menentukan metode pembelajaran
- Memahami isi CP
- Menentukan rencana asesmen
Jawab : 5-2-1-3-6-4
6. Berikut pernyataan yang salah mengenai ATP dan TP adalah...
Jawab : Setiap guru harus mengacu pada ATP yang sama
7. Bu Ika adalah seorang guru Sejarah. Ia sedang menyusun Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) untuk materi “Kerajaan Islam”. Dalam melakukan hal ini menurut Bu Ika peserta didik perlu belajar “menganalisis kerajaan islam dalam ruang lingkup lokal, nasional, dan global”. Hal ini artinya Bu Ika memahami bahwa dalam penyusunan ATP harus mempertimbangkan.
Jawab : Cakupan dan keluasan TP
8. Perhatikan pengaturan waktu belajar yang disusun berikut:
0 komentar:
Posting Komentar